Yuk Ketahui Tentang Daftar Aplikasi Cek Followers Instagram Terbaik

1 min read

Memang aplikasi Instagram merupakan salah satu sosial media yang sangat populer di dunia termasuk di Indonesia. Pada dasarnya fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk saling berbagi momen menyenangkan dalam bentuk foto atau video.

Ada banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi Instagram ini dan tentu saja karena ada banyak orang yang menggunakan aplikasi Instagram, maka akan menjadi sebuah kesempatan yang sangat besar bagi mereka yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan melalui media sosial Instagram.

Para pelaku usaha tentu saja menginginkan sebanyak mungkin orang untuk melakukan follow ke akun Instagram bisnis mereka. Tentu saja dengan banyaknya orang yang melakukan follow pada akun Instagram mereka, akan berdampak pada kenaikan penjualan hingga pada kenaikan lalu lintas website mereka.

Tetapi, perlu diingat bahwa banyaknya followers tidak cukup untuk bisa mengembangkan bisnis online. Dalam hal ini kamu perlu mengetahui kapan waktu yang untuk melakukan posting foto atau video produk yang kamu tawarkan, tagar yang potensial untuk produk kamu, dan berbagai hal lain yang akan membantu akun Instagram kamu menjadi berkembang.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan analisa akun Instagram yang kamu miliki secara gratis, yaitu sebagai berikut:

1. Social Bakers

Rekomendasi aplikasi analisa yang pertama adalah Social Bakers yang merupakan sebuah platform yang bisa melakukan manajemen banyak akun media sosial, misalnya seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

Untuk akun media sosial, akun ini menawarkan alat analisis secara gratis yang tidak hanya bisa digunakan untuk akun Instagram bisnis saja, tetapi juga untuk akun personal.

Pada dasarnya aplikasi ini menawarkan 2 versi yaitu versi gratis dan juga versi berbayar. Bisa dibilang untuk fitur, aplikasi ini menawarkan banyak sekali fitur menarik yang bisa kamu gunakan.

Setelah kamu berhasil menghubungkan akun Instagram yang kamu miliki dengan aplikasi Social Bakers, maka aplikasi ini akan mulai melakukan analisa profil Instagram kamu.

Jika kamu ingin mengetahui berbagai macam informasi yang berhubungan dengan teknologi dan juga games terutama yang berhubungan dengan sosial media, kamu tentu bisa mengunjungi situs teknozone.id. Ya, pada saat ini memang situs Tekno Zone adalah salah satu situs teknologi terbaik dan juga paling update saat ini.

2. Simply Measured

Aplikasi yang selanjutnya adalah Simply Measured yang merupakan aplikasi manajemen sosial media yang menawarkan berbagai macam fitur analisis media sosial terutamanya Instagram.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah kamu hanya bisa menggunakan aplikasi ini jika followers akun Instagram kamu maksimal berjumlah 25.000 saja, jadi jika akun Instagram kamu sudah mempunya follower lebih dari 25.000, maka kamu tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini jika dibandingkan dengan aplikasi Social Bakers adalah reportnya yang sangat detail, sehingga kamu akan mempunyai lebih banyak informasi tentang akun Instagram yang kamu miliki.

3. Followers Pro

Rekomendasi aplikasi yang selanjutnya adalah Followers Pro, yang merupakan sebuah aplikasi analisis akun Instagram yang dibuat secara khusus untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi iOS saja.

Followers Pro dapat kamu gunakan secara gratis, tetapi ada banyak sekali fitur menarik yang hanya bisa dibuka oleh para pengguna premium saja. Oleh karena itu, jika kamu ingin memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia dengan lebih maksimal, maka kamu bisa menjadi pengguna premium.