Tips Membuat Story Instagram Terbaru

1 min read

Instagram adalah jejaring sosial yang sangat populer dan digemari oleh sebagian besar orang. Pada awal berdirinya aplikasi ini, Instagram adalah tempat berbagi foto dengan ukuran 1 : 1. Namun dengan seiring dengan waktu mulai ada pengembangan fitur-fitur terbaru yang ada di Instagram salah satunya adalah Story.

Story awalnya ada di jejaring sosial Snapchat yang dijiplak oleh banyak sosial media lainnya. Dengan story kita dapat membagikan konten yang menetap hanya 24 jam. Jadi konten-konten aktual tentang diri kita atau pikiran yang ingin dicurahkan dapat kita posting disini tanpa takut “ngebala” ke feed akun IG kita.

Tak hanya story saja yang dikembangkan oleh Instagram namun juga telah mendukung format video pendek dan panjang dan juga fitur fitur lainnya yang amat memanjakan pengguna.

Namun pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas fitur story instagram saja. Sebagai pengguna instagram yang aktif, siapapun ingin tampil sempurna termasuk di story Instagram. Ada sejumlah hal yang harus anda tahu untuk membuat story Instagram yang sesuai yaitu adalah sebagai berikut ini:

Ukuran story Instagram agar tidak terpotong

Apabila anda sering membuat story Instagram pasti tahu kalau masalah ini amat sering muncul dan membuat kita jengah. Pasalnya gambar yang kita upload tidak terlihat sepenuhnya karena ada bagian terpotong yang terkesan memaksakan. Karena memang instagram mempunyai format ukuran tertentu dan memaksakan ukuran lain untuk menggunakan format yang ada di Instagram.

Namun anda dapat memilih beberapa ukuran yang tersedia disesuaikan dengan kebutuhan anda. Untuk cara membuat story ig full screen adalah dengan membuat story dengan ukuran 1080 x 1920 piksel. Atau anda juga bisa mengupload dengan ukuran lain seperti 720 x 1280 piksel atau 450 x 800 piksel.

 

Cara agar story Instagram tidak blur

Masalah lainnya yang sering dihadapi adalah blur atau gambar pecah. Solusinya adalah dengan mengubah resolusi gambar sebelum diupload, mengubah pengaturan kamera ponsel, dan mengubah settingan Instagram bagian pengaturan kualitas upload menjadi ke mode normal.