Tips Membuat Lemari Kabinet di Walk in Closet

1 min read

lemari kabinet

Bagi banyak orang yang mempunyai pakaian dan aksesoris lainnya yang sering digunakan, biasanya tidak cukup untuk disimpan dalam closet atau lemari di dalam kamar saja. Sehingga solusi untuk hal tersebut adalah dengan membuat walk in closet untuk tempat penyimpanan berbagai barang yang dipunyai. Walk ini closet tersebut biasanya akan mempunyai lemari kabinet untuk penyimpanan pakaian, sepatu, tas, aksesoris, dan juga berbagai koleksi berharga lainnya yang dipunyai.

Lemari kabinet yang digunakan untuk walk in closet tersebut biasanya mempunyai perbedaan dengan lemari wardrobe pada umumnya. Sehingga tidak jarang apabila lemari kabinet untuk walk in closet banyak yang dipesan sehingga disesuaikan dengan kebutuhan. Hal tersebut membuat walk in closet yang akan dibuat tentunya perlu menyiapkan biaya yang sesuai dengan tampilan walk in closet yang diinginkan.

 lemari kabinet

Adapun bagi yang ingin membuat lemari kabinet yang diletakkan di walk in closet biasanya harus memperhatikan beberapa hal berikut.

•    Hal pertama adalah dengan memperhatikan bentuk lemari kabinet dan juga laci yang akan ditempatkan di walk in closet tersebut. Anda bisa memilih dan mengatur apakah lemari kabinet tersebut terbuka dengan penutup menggunakan kaca atau tertutup seluruhnya. Sehingga untuk memilih lemari kabinet juga bisa disesuaikan dengan estetika yang diinginkan di walk in closet yang dimiliki.

•    Hal selanjutnya yang bisa digunakan untuk diperhatikan ketika akan membuat lemari kabinet di walk in closet adalah dengan selalu memasang penyekat di bagian belakangnya agar tidak lembab. Hal tersebut bermanfaat untuk mencegah kelembaban di dalam lemari kabinet yang menyebabkan kerusakan barang-barang yang disimpan di dalamnya.

•    Hal terakhir adalah dengan tetap memasang ventilasi yang baik di lemari kabinet agar mendapatkan cahaya dan angin yang cukup.

 

Selain itu juga penting untuk memperhatikan cara penyimpanan lemari kabinet yang akan digunakan. Seperti yang tidak akan menghabiskan banyak tempat adalah lemari kabinet yang bisa ditarik, mudah untuk digeser, tata sesuai item dan warna, dan tentunya bisa memilih bahan lemari kabinet yang bisa kuat dan tahan lama sehingga bisa awet dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan di walk in closet.