Tips dan Cara Mensukseskan Acara Perpisahan Sekolah agar Terkesan

1 min read

Ketika acara perpisahan sekolah sudah dekat, perasaan akan bercampur rasa bahagia dan haru. Bahagia karena akan menginjak ke jenjang pendidikan lebih tinggi, namun juga harus berpisah dengan teman serta kenangan bersama mereka. Perlu diingat bahwa perpisahan sekolah merupakan salah satu momen yang penting. Berikut tips dan cara mensukseskan acara perpisahan sekolah agar menjadi acara yang berkesan.

  • Pembentukan panitia

Panitia merupakan kunci dari acara perpisahan sekolah karena panitia yang akan bertanggung jawab atas kelancaran acara tersebut. Panitia akan dibagi ke dalam divisi yang berbeda-beda. Setiap orang harus memahami tugas dan perannya dalam divisi tersebut.

 

  • Tema dan konsep

Setelah panitia terbentuk, mereka menetapkan tema dan konsep acara perpisahan sekolah. Diskusi untuk mengeluarkan ide-ide kreatif agar acara perpisahan memberikan kesan tersendiri dan tidak monoton. Memikirkan ide tema dan konsep bersama terasa lebih menyenangkan karena setiap dari mereka memiliki ide tersendiri.

Kalian juga dapat menggunakan kaos dengan design dan warna sama serta dapat dijadikan merchandise yang dapat di pesan di konveksi jas almamater terbaik https://konveksi.co/almamater/. Kamu dapat memesan kaos, jaket, hoodie, dll yang berkualitas baik, mudah, cepat dan bergaransi serta harga yang terjangkau dan semua pesanan akan diproses dengan aman.

 

  • Timeline acara

Kemudian yang tidak kalah penting yaitu membuat timeline acara. Timeline berguna untuk mengontrol perencanaan kegiatan, mengetahui seberapa jauh para panitia melaksanakan tugasnya dan mengetahui apa saja kekurangan dari persiapan kegiatan tersebut. Timeline dibuat perdivisi agar mereka tahu apa saja yang harus dilakukan sebelum acara.

 

  • Rundown

Rundown berguna agar pelaksanaan suatu acara berjalan dengan baik dan terstruktur. Lebih baik rundown dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum acara tersebut. Hindari membuat rundown saat sudah mendekati acara. Jika hal tersebut terjadi, dapat membuat acara kamu tidak berjalan dengan baik karena kurangnya persiapan dari panitia.

 

Kesuksesan sebuah acara akan bergantung pada proses perencanaannya. Dan teamwork tidak dapat dipungkiri lagi, berperan penting pada kelancaran persiapan segala apa yang dibutuhkan sehingga membuat acara berjalan sesuai dengan keinginan.