Pindah Rumah ke Surabaya Bikin Stres dan Lelah? Tidak, Jika Melakukan 5 Persiapan Ini

1 min read

Pindah Rumah ke Surabaya Bikin Stres dan Lelah? Tidak Jika Melakukan 5 Persiapan Ini

Banyak masyarakat yang merasa terbebani pikirannya saat ingin pindahan rumah. Bila tidak ada persiapan matang, aktivitas pindah rumah ini bisa membuat Anda pusing dan lelah. Belum lagi bila membicarakan soal biaya yang harus dikeluarkan ketika menggunakan jasa pindahan rumah surabaya.

Padahal, pindah hunian tidak perlu dijadikan beban pikiran. Malah justru sebaliknya, momen pindahan bisa menjadi sangat menyenangkan karena memasuki fase baru dalam hidup dan bisa menambah jumlah teman dan tetangga baru. Ada banyak sekali cara agar pikiran tidak tertekan saat pindah ke rumah baru.

Tips Persiapan Pindah Rumah

Pindah Rumah ke Surabaya Bikin Stres dan Lelah? Tidak Jika Melakukan 5 Persiapan Ini

 

1. Rencanakan dengan Matang

Sebelum pindah ke hunian baru, pastikan kamu sudah membeli dan melengkapi segala kebutuhan pokok. Misalnya rumah sudah terpasang listrik, sanitasi air tidak bermasalah, jaringan telepon yang bisa untuk komunikasi dan juga kondisi rumah yang sudah dibersihkan. Dengan memperhatikan hal pokok diatas, beban pikiran dan urusan yang harus diselesaikan sedikit berkurang dan semakin ringan. Perlu kamu pastikan juga untuk menginformasikan ke tetangga sebelah rumahmu yang baru, kapan akan pindahan. Jika kamu beruntung, mereka bisa membantu memindahkan barangmu.

 

2. Pakai Jasa Penyewaan Profesional

Jika kamu berniat menyewa mobil untuk membawa barang kesayanganmu ke rumah baru, sebaiknya pilih mobil yang memiliki ukuran besar seperti mobil bak terbuka atau truk. Jangan menggunakan mobil van atau mobil kecil yang tertutup, karena lebih repot dan harus bolak-balik berulang kali bila perabotan rumahmu banyak. Sehingga banyak waktu yang terpakai, selain tidak efektif tapi juga melelahkan. Menyewa mobil besar atau truk mungkin sedikit lebih mahal, tapi lebih waktu dan tenaga jadi lebih efisien.

 

3. Bekal Makanan yang Cukup

Pindahan rumah sudah pasti akan menguras banyak tenaga, sehingga perut akan merasakan lapar. Pasti kamu tidak memiliki banyak waktu untuk memasak sendiri di rumahmu yang baru setelah lelah memindahkan barang-barang. Oleh sebab itu, sebaiknya persiapkan bekal makan sebelum pindahan. Bisa dengan masak sendiri di pagi hari atau langsung membeli makanan jadi disekitar rumah. Beli banyak makanan untuk keluarga, tukang dari jasa pindahan, serta orang-orang yang ikut membantu.

 

4. Benda-benda Penting

Gunakan kotak khusus untuk Anda bawa sendiri selama pindahan. Kemudian masukkan barang-barang kecil dan penting, seperti termos berisi air panas, kopi atau teh, kotak obat P3K, tisu, masker, hand sanitizer, sabun dan barang kecil tapi penting lainnya. Kotak ini perlu dipisahkan dan dibawa sendiri agar tetap segar, sehat dan nyaman waktu pindah rumah ketika musim corona.

 

5. Budget

Pindah hunian juga harus memikirkan budget yang perlu disiapkan. Pembiayaan ini terdiri dari biaya sewa kendaraan, jasa pindahan, bensin, tol, tenaga tambahan, makanan serta minuman. Dana tak terduga juga perlu dipersiapkan untuk pegangan. Jangan membawa uang pas, karena pindahan rumah membutuhkan uang yang cukup

.

Sekian pembahasan mengenai 5 tips agar kamu tidak lelah dan stres ketika pindahan rumah, untuk informasi lebih lanjut mengenai jasa pindahan bisa mengunjungi link berikut ini:
https://sambalbukam.com/jasa-pindahan-rumah-surabaya-dan-sewa-truk-surabaya-harga-terjangkau/