Pergerakan Saham BBRI

1 min read

Dengan melihat pergerakan saham BBRI, beberapa pengamat mengatakan bahwa saham tersebut sangat wajib untuk dimiliki. Tentu hal tersebut bukan hanya sembarang rekomendasi melainkan telah dilakukan analisa.

Saham BBRI memang menjadi salah satu yang banyak diminati oleh investor, tak terkecuali para pemula sekalipun. Sebab, jika dilihat dari pergerakannya terus mengalami peningkatan yang bisa dikatakan sangat signifikan. Berikut ulasan singkat seputar saham BBRI.

 

Pasca Right Issue

Salah satu hal yang cukup menarik ialah pergerakan saham BBRI pasca right issue. Bahkan, beberapa analis menyarankan untuk memiliki saham tersebut segera. Hal itu tentu bukan tanpa alasan melainkan terlihat prospek yang terbilang cerah dimasa mendatang.

Sejumlah analis ternama memproyeksikan bahwa kinerja saham BBRI sangat cerah dengan harga pelaksanaan Rp. 3.400. Itulah salah satu alasan mengapa saham tersebut akan menguat. Apalagi kestabilan dari sisi kerja fundamental perseroannya.

Peningkatan Laba

Tercatat bahwa pihak perseroan pun telah membukukan laba yang bisa dikatakan telah mendekati pencapaian saat sebelum adanya pandemi. Itu artinya, kini PT. Bank Rakyat Indonesia sudah mampu menstabilkan kembali situasi pasca terdampak pandemi.

Dalam catatan laporan keuangannya, laba bersih dari PT. Bank rakyat Indonesia tersebut yaitu berkisar Rp. 12 triliun per akhir semester lebih tepatnya pada tahun 2021. Dengan begitu, diketahui bahwa pencapaian sudah meningkat sebesar 22,93% dari sebelumnya.

Saham Di Masa Mendatang

Beberapa pengamat pasar modal mengungkapkan bahwa saham BBRI akan melambung di masa mendatang. Hal tersebut dikarenakan para investor mampu melihat berdasarkan rasional atas kinerja PT. Bank rakyat Indonesia yang tergolong sangat solid.

Selain itu, pengamat tersebut juga mengatakan kalau right issue cenderung akan lebih diminati. Alasannya, pasar modal nasional khususnya sangat marak akan Corporate Action. Dengan begitu, harga pelaksanaan akan menjadi lebih murah sehingga menarik investor.

 

Itulah tadi pembahasan mengenai pergerakan saham BBRI. Melalui ulasan singkat tersebut tentu bisa Anda jadikan sebagai acuan untuk bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan. Sebab, langkah terpenting dari investasi ialah analisa.

Sumber: takeprofit.id