Perbedaan Mencolok dari Jenis Kucing Anggora dan Persia

1 min read

Banyak sekali kucing ras yang bisa kita temukan saat ini. Tetapi dari banyak ras ini kucing persia dan kucing anggora merupakan ras yang paling banyak dan mudah ditemukan. Akan tetapi ada juga beberapa orang yang sulit membedakan antara cara kedua ras kucing ini. Jika kamu adalah salah satunya maka berikut ini adalah beberapa perbedaan kucing anggora dan kucing persia bisa kami informasikan.

 

Perbedaan antara kucing anggora dan kucing persia

Sebagai dua ras kucing berbulu panjang, banyak orang yang sulit membedakan antara dua ras kucing ini. Sesungguhnya 2 kucing ini bisa dibilang cukup berbeda loh! Hal apa yang membedakan keduanya? Berikut ini adalah ulasannya.

  • Perbedaan anggora dan persia dari fitur wajahnya

Salah satu hal yang utama untuk digunakan membedakan kucing Persia dan kucing anggora adalah fitur wajahnya. Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing yang memiliki fitur wajah lebih rata dan bulat. Inilah yang menyebabkan kucing persia memiliki penampilan yang sangat menggemaskan. Selain itu, kucing persia biasanya juga memiliki hidung yang besar dan mata yang membulat.

Sedangkan untuk kucing anggora, biasanya kucing ini memiliki bentuk wajah mirip dengan kucing pada umumnya. Biasanya kucing anggora juga memiliki mata yang memiliki bentuk almond. Dibandingkan memiliki kesan imut, anggora lebih banyak disebut sebagai kucing dengan penampilan yang anggun.

  • Bentuk tubuhnya

Perbedaan kucing anggora dan persia selanjutnya yang akan kami bahas adalah perbedaan dari bentuk tubuh kedua kucing ini. Jika dilihat dari bentuk tubuhnya, kucing persia umumnya dikenal dengan kucing yang memiliki bentuk tubuh chubby. Kucing persia biasanya memiliki ukuran tubuh medium ke besar.

Sedangkan jenis kucing anggora biasanya kucing ini memiliki tubuh dengan ukuran medium dan memiliki perawakan yang kecil. Sedangkan kucing Persia biasanya mereka memiliki perawakan medium ke besar.

  • Perbedaan dari segi kepribadian

Perbedaan kucing anggora dan kucing persia selanjutnya yang sangat terlihat adalah dari segi kepribadian kedua ras ini. Kucing persia merupakan jenis kucing yang cenderung pendiam tenang dan suka diberikan kasih sayang. Kucing Persia juga tidak banyak ingin tahu dan cenderung tidak begitu aktif.

Beda dengan kucing anggora. Kucing anggora merupakan salah satu jenis ras kucing yang biasanya lebih aktif, gemar bermain, dan sering menunjukkan tindakan-tindakan yang vokal. Tanya jenis kucing ini sulit untuk diam dalam waktu yang lama.

  • Gestur tubuh dan attitude

Perbedaan harga kucing anggora dan persia memang banyak hal ini disebabkan karena kedua ras ini memang tergolong sebagai ras kucing yang cukup mahal. Meski memiliki perbedaan harga yang kecil, kedua kucing ini memiliki gesture dan attitude yang sangat berbeda.

Biasanya kucing persia merupakan jenis kucing yang lebih tenang baik dan sifat maupun gerakan tubuhnya. Kucing persia biasanya memang lebih tenang dan lebih lambat ketika berjalan. Ini salah satunya disebabkan karena struktur kakinya yang pendek.

Beda dengan jenis kucing anggora. Anggora merupakan jenis kucing yang memiliki ukuran kaki yang jenjang. Inilah yang menyebabkan kucing anggora terlihat lebih anggun seperti model ketika ia berjalan. Jenis kucing ini juga akan terlihat lebih menarik ketika mereka difoto dan berpose.

 

Meskipun memiliki perbedaan kedua jenis kucing ini memang sangat diminati. Apalagi bagi orang-orang yang menyukai kucing untuk dimanjakan. Hanya saja perbedaan kucing anggora dan kucing persia akan lebih baik digunakan sebagai patokan mengenai jenis kucing seperti apa yang lebih cocok dengan kepribadian kamu saat akan melakukan adopsi kucing.