Penyebab Layar iPhone Mati Tapi Mesin Hidup

1 min read

Semua produk yang dibuat oleh manusia, pasti sewaktu-waktu akan mengalami kerusakan. Baik dari segi hardware maupun software tak terkecuali juga pada iPhone.

Ponsel iPhone memang terkenal dengan kualitasnya yang bagus, terbuat dari material premium namun meskipun begitu, bukan berarti ponsel iPhone tidak akan mengalami kerusakan ya.

Ada berbagai macam bentuk kerusakan yang terjadi hampir di semua jenis smartphone, salah satu nya  juga sering terjadi pada iPhone yaitu layar iPhone mati tapi mesin nya hidup.

Tentu hal seperti ini, bagi kita yang awam pasti akan kebingungan mengenai penyebab layar iphone mati tapi mesin hidup, apalagi hal seperti itu baru pertama kali terjadi pada anda.

Penyebab Layar iPhone Mati Tapi Mesin Hidup

Ada berbagai macam penyebab mengapa hal tersebut bisa terjadi, baik hal yang terjadi karna memang ada error sistem ataupun hal yang terjadi karna human error.

Biar tidak bingung, berikut penyebabnya yang saya kutip dari cekiphone.com yang merupakan situs permasalan iPhone.

  1. Kapasitas memori internal iPhone anda hampir penuh
  2. Pada saat melakukan update sistem atau iOS, tidak sepenuhnya berhasil atau gagal
  3. Kesalahan aplikasi, biasanya seperti crash atau hang
  4. Baterai iPhone mulai soak
  5. Layar iPhone rusak

Cara Mengatasinya

Jika waktu-waktu anda mengalami hal seperti itu, yang pertama kali harus anda lakukan adalah melakukan restart pada ponsel iPhone yang bermasalah tersebut. 

Jika sudah melakukan restart namun tidak juga menyala, mungkin anda perlu membawa nya ke tempat service iPhone resmi, yang memang sangat lah ahli di bidangnya.

Dengan dibawa ke tempat service, anda akan mengetahui permasalahan apa yang terjadi pada ponsel iPhone anda, dengan begitu anda tidak perlu melakukan hal yang tidak diketahui penyebabnya. 

Nah itu lah penyebab layar iphone mati tapi mesin hidup yang perlu anda semua ketahui agar tau apa penyebabnya dan cara mengatasinya.

Demikian, semoga informasi ini bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share agar lebih bermanfaat lagi dan pengguna iPhone lain nya tau.