Pembahasann Tentang Star Seller Shopee

1 min read

Jika di dunia nyata kita akan dapat melihat dengan jelas mana pedagang yang serius berdagang dan mana yang tidak. Toko yang kumuh, kotor, mahal, jorok, jauh, sering kehabisan barang, kurang peduli kepada pelanggannya dapat kita deteksi dari jarak jauh.

Namun kini toko sudah pindah ke layar ponsel dan hanya perlu mengusap-usapnya untuk membeli dari sana. Masalah toko yang bau, kumuh, dekil, jorok, jauh kini teratasi sudah. Anda tidak akan tahu apakah penjual sedang BAB saat sedang melayani anda atau tidak. Dan anda tidak peduli dengan itu.

Namun beberapa masalah masih tetap anda. Toko yang tidak serius berjualan di shopee bertebaran seantero shopee. Sebagian membuat toko di shopee hanya sekedar iseng menjual hal remeh temeh.

Sebagian mengupload ribuan produk dengan fantasi akan mendapat ratusan juta perbulan dari sana tanpa mengurusnya dengan serius.

Oleh sebab itu shopee berinisiatif untuk membuat satu jenis predikat yang menjadi semacam label atau cap yang bisa dipasang di semua produk sebagai produk yang dijual oleh penjual yang mendapatkan rekomendasi dari Shopee.

 

Mantap bukan?

Oleh sebab itu, tidak semua orang bisa menyandang status star seller shopee. Hanya orang-orang yang memang niat jualan lah yang bisa. Kebanyakan star seller shopee bahkan memang menjadikan berdagang sebagai profesi utamanya.

Selain mendulang kepercayaan dari pengguna, kabar baik lainnya adalah star seller dapat mendulang lebih banyak uang.

Landasan transaksional adalah kepercayaan. Jika anda mempunyai star seller, maka anda mempunyai kepercayaan lebih tinggi dari pada penjual yang tidak mempunyai label star seller. Akibatnya orang akan beli di toko anda dan toko anda akan kebanjiran penjualan, khususnya di awal-awal.

Toko yang menyandang star seller juga kerap dimanjakan oleh shopee dengan beragam diskon yang ada. Ini bukan tanpa alasan. Star seller adalah penyumbang pendapatan untuk shopee selain iklan.

Untuk mendapatkan label star seller, anda harus cepat membalas chat, verifikasi identitas, rating >4.5, dan menjadi orang baik dengan tidak melanggar aturan shopee.