Panduan Memilih Gadget

1 min read

Saat memilih gadget, kita dihadapkan pada banyak sekali pilihan yang bisa dipilih. Tidak seperti dulu dimana gadget hanya sebagai alat untuk melakukan panggilan telepon dan SMS, smartphone lebih sulit dan lebih banyak pertimbangannya sebelum membeli.

Jika gadget jaman dulu orang membelinya karena desainnya yang menarik atau ketahanan baterai, kini orang disibukan dengan memilih kamera, prosesor, RAM, ROM, dan lain sebagainya.

Kini beragam industri sudah ikut terjun ke bisnis smartphone hingga laptop sehingga memunculkan sangat banyak merek baru maupun lama yang bersaing di lini bisnis ini seperti brand asal taiwan yang memiliki harga laptop asus yang cukup bersahabat. Oleh sebab itu jika anda ingin memilih gadget, anda dapat mengikuti beberapa panduan berikut:

1. Prosesor

Pilihlah smartphone yang memiliki prosesor yang tangguh karena pastinya jika Anda menggunakan Smartphone maka untuk jangka waktu yang lumayan lama yang berkisar sampai dengan 4 sampai 5 tahun maka jika menggunakan prosesor yang cukup mumpuni hal ini akan sangat membantu Anda karena kecepatan spesifikasi prosesor tersebut belum kalah dengan prosesor-prosesor terbaru.

2. Tentukan Brand Smartphone yang Ingin Anda Gunakan

Selanjutnya adalah menentukan smartphone yang ingin digunakan. Bisa karena suka dengan brand tertentu karena keren atau bisa karena menggunakan spesifikasi yang mumpuni tetapi dengan harga yang sangat terjangkau.

3. Sesuaikan Dengan Budget Anda

Setelah menentukan brand gadget yang ingin Anda gunakan maka hal selanjutnya adalah tentukanlah gadget yang diinginkan sesuai dengan budget Anda. Bisa mulai Anda perhitungkan berapa bulan cicilan yang harus Anda lakukan serta pertimbangkanlah kira-kira bisa Anda gunakan berapa lama gadget yang telah Anda beli. Hal tersebut dilakukan agar Anda tidak boros saat harus mengganti gadget Anda dengan gadget yang lebih baru.

4. Pastikan Gadget Tersebut memiliki Fitur yang Sehari-hari akan Digunakan

Sebelum membeli pastikan terlebih dahulu gadget tersebut memiliki fitur yang akan digunakan sehari-hari mulai dari fitur seperti GPS, Bluetooth, Wifi, Bike Mode.

5. Koneksi Internet dengan Mobile 3G atau 4G

Di zaman ini sangat penting koneksi internet yang kencang mulai untuk video call, bermain game, sampai dengan streaming youtube. Jika Anda butuh koneksi dengan internet kencang maka pastikan gadget yang ingin Anda beli memiliki fitur support koneksi 4G.