Mengenali Penyebab Jerawat di Kepala dan Cara Mengatasinya

1 min read

Jerawat adalah salah satu permasalahan yang kerap mengganggu wajah. Namun tahukah Anda jika jerawat juga bisa muncul di bagian kepala? Jerawat di kepala tidak jauh berbeda dengan jerawat di wajah dimana akan muncul benjolan kecil di bagian kepala.

Lalu, apa penyebab timbulnya jerawat di bagian kepala dan bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasan kami berikut ini.

 

Penyebab Munculnya Jerawat di Bagian Kepala

Seperti halnya jerawat di wajah, jerawat yang muncul di kepala juga menyebabkan rasa sakit yang mengganggu. Lalu, apa saja penyebab adanya jerawat di bagian kepala?

  •  Tidak rajin membersihkan rambut atau jarang keramas.
  • Terlalu lama menggunakan topi atau helm yang menyebabkan kulit rambut berkeringat.
  • Penggunaan sampo yang kurang cocok dengan rambut Anda.
  • Tidak langsung keramas setelah berolahraga.
  • Stres.
  • Kurang bersih saat membilas sampo.
  • Penggunaan produk seperti hairspray, gel, pomade dan sejenisnya.
  • Mengkonsumsi makanan penyebab jerawat di kepala seperti fast food.

Itulah beberapa hal yang bisa memicu munculnya jerawat. Jerawat di kepala sendiri bisa timbul akibat adanya penyumbatan pori-pori kulit kepala dan adanya produksi minyak berlebih. Jika terus tersumbat maka bakteri akan berkembang dan menyebabkan timbulnya peradangan sehingga timbullah jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat di Bagian Kepala

  • Jangan Memegang Jerawat

Cara yang pertama yaitu jangan menyentuh apalagi memencet jerawat yang ada di kepala Anda. jika Anda memencet jerawat maka bisa mengakibatkan jerawat meradang dan timbul infeksi.

  • Rutin Membersihkan Rambut

Meskipun ada jerawat Anda tetap harus membersihkan rambut secara rutin yaitu dua kali sehari guna menghindari penumpukan kotoran dan minyak di kulit

 Saat keramas pijat lembut kulit kepala dan jangan menggosoknya dengan kuku. Keringkan dengan menggunakan handuk secara perlahan.

  • Menggunakan Produk Bebas Minyak

Pemilihan shampo untuk jerawat di kepala yang sesuai dengan rambut dapat mencegah timbulnya jerawat di bagian kepala. Anda bisa menggunakan produk bebas minyak agar mencegah penyumbatan pori pori.

Untuk sementara Anda juga perlu membatasi penggunaan produk perawatan seperti hair spray, pomade dan lainnya untuk mencegah bertambahnya jerawat.

  • Obat Oles Jerawat

Cara menghilangkan jerawat di kepala selanjutnya yaitu dengan menggunakan obat jerawat. Untuk obat jerawat  Anda bisa menggunakan tea tree oil yang bisa membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat di bagian kepala Anda.

Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi ke dokter untuk mendapat obat menghilangkan jerawat baik oles maupun oral.

Itulah beberapa cara mengatasi jerawat di bagian kepala. Untuk produk perawatan rambut dan jerawat kepala Anda juga bisa menggunakan MS Glow.

 

MS Glow Acne

MS Glow merupakan produsen produk kecantikan lokal yang lengkap dan halal. Ada berbagai produk skincare MS Glow yang bisa membantu untuk menjaga kecantikan kulit Anda termasuk mengatasi jerawat.

MS Glow Acne merupakan salah satu produk untuk mengatasi jerawat.

MS Glow Acne ini terdiri dari beberapa produk yang bisa Anda pilih seperti MS Glow Acne spot treatment, MS Glow acne rescue dan MS Glow Acne Hero.

Jika tertarik Anda bisa melihat katalog atau membeli produknya langsung di website resmi MS Glow Store. Atau Anda juga bisa memesan produk MS Glow melalui aplikasi MS Glow store yang bisa diunduh melalui play store.

Itulah ulasan mengenai penyebab jerawat di kepala dan bagaimana cara mengatasinya. Jika Anda memiliki keluhan jerawat maka Anda bisa menggunakan produk MS Glow Acne untuk mengusirnya.