Membuat Logo DLS 2019 Bikinan Sendiri

2 min read

membuat logo dls 2019

Apa yang biasa kamu lakukan ketika sedang bosan? Pasti kamu akan menjawab bermain game kan? Sama! Aku yakin semua anak jaman sekarang itu kalau dia sedang bosan dan butuh hiburan pasti bermain game karena memang hiburan jaman sekarang itu cuma ngegame saja meski ada yang lain namun kebanyakan orang malah lebih suka dengan pilihan ini.

Apalagi jika melihat sekarang itu sedang ramainya orang-orang memegang hp android yang bahkan anak masih tk nol besar pun sudah menggunakan hp walau bagi anak seumuran segitu hpnya paling kebanyakan digunakan untuk lihat video. Sedikit berbeda dengan orang lain yang biasanya suka bermain game, aku memang suka banget main game terutama game sepakbola yang merupakan salah satu jenis game kesukaanku banget.

Belajar Membuat Logo DLS

membuat logo dls 2019

Meski aku suka main game tapi aku tidak seperti kebanyakan anak sekarang yang suka lupa waktu, padahal ada hal lain yang lebih penting daripada bermain game lhoo. Salah satunya adalah bekerja, ini bagi yang sudah lulus sekolah adalah suatu hal yang wajib. Bolehlah bermain game kalau pekerjaan tidak ditinggalkan dan kalau belum lulus sih, sah-sah saja mau main game tapi harus tau diri juga jangan seharian cuma main game saja.

Tau tidak sih, selain main game aku juga tidak lupa lhoo untuk bekerja karena pekerjaanku adalah seorang desainer. Jadi tiap hari selalu saja berurusan dengan hal yang berbau logo, tadi kan sudah kubilang kalau aku suka game bola? Kamu tau tidak alasannya apa? Karena ada sebuah game bola di android yang aku suka banget karena masih ada hubungannya dengan pekerjaanku ini yaitu nama gamenya adalah dream league soccer.

Kenapa ada hubungannya? Karena di dalam game ini ada fitur yang memungkinkan kita untuk mengganti logo tim yang ada dengan logo yang telah kita sediakan nah berhubung aku biasa membuat logo maka kadang-kadang aku juga membuat logo dls 2019 terbaru lhoo.

Hal ini kulakukan hanya sekedar untuk menyisihkan waktuku atau sekedar menuangkan pikiran ku kepada sebuah karya yang berbentuk logo. Biasanya logo ini bisa ditemukan di Namatin dan membuat logo dls ini juga termasuk salah satu caraku untuk menghabiskan waktu ketika sedang bosan.

Hal yang bisa aku katakan adalah membuat logo memang tidak terlalu sulit yang sulit adalah mendapatkan ide supaya bisa menghasilkan logo yang bagus. Ketika sudah mendapatkan ide yang menurut kita cocok maka langkah awal yang biasa dilakukan adalah membuat sketsa logonya terlebih dahulu.

Hal ini juga sudah biasa aku lakukan untuk membuat logo dls di waktu senggang walau kebanyakan orang akan berpikir ahh masa sih padahal kan cuma membuat logo untuk dream league soccer. Yang secara logo hanya untuk game saja lhoo jadi tidak perlu terlalu kita seriusi. Tapi biarlah karena menseriusi hal seperti ini juga bisa kita anggap sebagai latihan untuk mengasah kekreatifan kita dalam membuat logo nantinya.

Saat proses sketsa tadi usahakan buat sketsa sebanyak mungkin hingga kita tidak punya ide lagi, setelah itu baru kita sortir dan ambil sketsa paling bagus lalu kita buat versi digitalnya. Yang sulit dalam membuat logo itu di bagian sketsa saja dan itu berlaku untuk semua jenis logo termasuk logo dream league soccer juga. Setelah itu paling cuma digitalisasi saja dan dibagian digital ini pun susah sih susah.

Tetapi tidak sebanyak yang sebelumnya karena palingan ya menghabiskan waktu berjam-jam saja saat membuat digital sebuah logonya. Setelah selesai baru deh logonya bisa kita aplikasikan dimanapun kita mau, mau di print kek, di bikin stiker kek atau di sablon ke dalam baju juga terserah tetapi kalau kasusnya untuk game dls sih yaa cuma diimpor saja file logonya ke dalam bentuk png.

Sehabis itu baru deh logonya bisa digunakan namun sebelumnya file logo tersebut harus di upload terlebih dahulu ke suatu tempat. Contohnya bisa pakai image hosting seperti imgur, imgbb atau di blogger pun juga bisa. Lalu kita salin alamat logo yang sudah kita upload tadi ke dalam game dream league soccer kita dan baru deh kita import. Sudah sih gitu aja, apakah membuat logo dls 2019 ini mudah? Yaa tergantung orangnya juga sih.