Lebih Unggul, Septic Tank Fiberglass Adalah Pilihan yang Tepat

1 min read

septic tank

Bak penampungan kotoran biologis yang berasal dari manusia tidak boleh dianggap sepele. Karena itu merupakan salah satu komponen yang penting. Pemilihannya pun harus yang ramah lingkungan dan tidak boleh ada pencemaran lingkungan. Serta, septic tank fiberglass adalah solusinya sebab ini adalah jenis septic tank terbaik yang cocok untuk menjadi pilihan.

 

Apa Itu Septic Tank Fiberglass?

Perlu diketahui bahwa ada dua jenis septic tank, yakni konvensional dan bio. Tangki yang digunakan dalam septic tank bio menggunakan bahan fiberglass dan penggunaannya dengan cara ditanam di dalam tanah. Fiberglass atau yang juga kerap disebut serat kaca ini terbuat dari kaca cair yang pembuatannya dengan ditarik sampai tipis dan tentunya kuat.

Septic tank yang menggunakan bahan serat kaca ini sangat baik digunakan sebagai bak pengolahan limbah di rumah. Sebab material pembuatnya yang sudah terbukti unggul dan mampu bekerja secara maksimal. Sudah umum diketahui bahwa septic tank itu harus bisa digunakan dalam jangka panjang. Serta, fiberglass ini merupakan pilihan yang tepat.

Bahan tersebut jugalah yang dipakai Septic Tank BioRICH pabrikan PT. Surya Utama Fibertek. Bukan hanya menjamin ramah lingkungan, tapi produk ini menggunakan teknologi mumpuni untuk mengolah limbah di dalamnya. Bahan yang digunakan adalah fiberglass yang sesuai standarisasi.

Keuntungan lain dari memakai produk ini yaitu garansi yang diberikan selama 10 tahun. Pembeli bisa mendapatkan septic tank berkualitas di laman PT. Surya Utama Fibertek, yakni https://www.suryafibertek.co.id/septic-tank-biotech/.

septic tank

Keunggulan Septic Tank Fiberglass

Septic tank fiberglass adalah pilihan yang tepat untuk mengolah limbah biologis di rumah tangga. Berbeda dengan menggunakan konvensional, bahan serat kaca ini lebih kuat dan tahan lama. Penggunaannya pun dipilih sebab ada banyak keunggulan lain yang menyertai. Simaklah uraiannya di bawah ini:

1. Material yang Digunakan Kuat dan Ringan

Fiberglass merupakan material yang kuat dan tidak mudah rusak. Sehingga septic tank berbahan ini sangat baik karena perlu ditanam dalam tanah untuk waktu yang lama. Serat kaca ini memiliki sifat anti pecah dan pastinya awet. Berbeda dengan carbon fiber, bahan ini bisa diperoleh dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain kuat, fiberglass bersifat ringan. Oleh karena itu, hal ini tentu mempermudah ketika proses pemasangan. Pengguna akan memperoleh keuntungan dalam segi materi dan juga waktu. Tidak butuh tenaga berlebihan untuk instalasi. Jadi, sudah pasti septic tank jenis ini sangat tepat untuk dipilih.

2. Tahan pada Perubahan Suhu

Septic tank tersebut terdapat di dalam tanah. Sudah pasti ada perubahan suhu yang tidak menentu dan mempengaruhi kinerjanya. Seperti halnya pengolahan limbah yang terjadi dan menghasilkan temperatur panas. Hal ini dapat membuat bak penampung hancur. Tapi tidak dengan fiberglass. Sebab bahan ini tahan terhadap segala suhu dan aman dari kebocoran.

3. Anti Korosi

Keunggulan yang satu ini bermanfaat sangat besar terhadap septic tank. Ada beragam jenis limbah yang diolah, termasuk minyak. Dan itu sering kali menyebabkan karat terhadap bak penampung. Tadi tidak dengan fiberglass. Karena bahan yang digunakan bersifat anti korosi yang dapat merusak septic tank. Tentunya hal ini menguntungkan sebab lebih awet.

 

Bagaimana? Setelah membaca penjelasan di atas tentu tahu bahwa septic tank fiberglass adalah solusi yang tepat saat ingin membangun bak pengolahan limbah. Berdasarkan semua keunggulan yang dimiliki, sudah pasti memberikan manfaat lebih banyak bagi pengguna daripada memakai yang konvensional. Apalagi tidak menyebabkan pencemaran terhadap tanah dan sumber air di sekitarnya.