Konsep Dapur Bersih Anda Tidak Bisa Memilih Sembarang Keran Air, Ini Tipsnya!

1 min read

keran air

Dibandingkan dengan ruangan lain, dapur merupakan bagian rumah yang cukup sulit untuk dirancang. Apalagi jika sudah membahas mengenai setiap detail yang diperlukan, padahal kesemuanya penting sebagai komponen pelengkap. Salah satunya pemilihan keran air yang dinilai cukup sulit, apalagi melihat konsep dapur yang seperti saat ini. Ya, modern ini banyak orang memilih konsep dapur bersih untuk melakukan masak cantik dan tetap elegan. Tentu hal itu mempengaruhi pemilihan keran, jika salah akan mengganggu estetika dalam ruangan tersebut.

Keran pada dapur sendiri berfungsi untuk berbagai pendukung kegiatan mencuci alat masak, bahan masak sampai dengan keperluan memasak sendiri. Bisa bayangkan sendiri jika kehadiran kran tidak sesuai dengan harapan tentu akan membuat segala kegiatan itu terkendala dan tidak nyaman. Tidak ingin mengalami hal yang demikian bukan? Nah, pada artikel kali ini akan membantu Anda menentukan jenis kran yang tepat seperti apa untuk tipe dapur bersih. Ada beberapa poin penting yang perlu dijadikan pertimbangan yaitu:

 

1.    Pemilihan sambungan keran

Dipasaran ada banyak jenis keran dapur yang bisa Anda jadikan pilihan, masing-masing memiliki karakteristik berbeda. Pilih jenis sambungan yang tepat supaya tidak memberikan masalah, biasanya orang memilih bahan stainless steel yang anti karat dan tentunya mudah diatasi ketika mengalami kebocoran.

keran air

2.    Sesuaikan pancuran keran

Setiap keran air ternyata memiliki jenis pancuran deras kecil yang berbeda, ini yang perlu untuk diketahui. Ada yang mengalir kencang dan kuat ada pula yang mengalir pada semua titik, ini bisa Anda perhatikan dan sesuaikan dengan kebutuhan.

3.    Leher fleksibel

Banyaknya kegiatan yang menggunakan keran air membuat para ibu perlu untuk memilih jenis keran dengan leher fleksibel. Ini ada beberapa pilihan, selain itu juga memberikan banyak keuntungan karena lebih leluasa untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa perlu kerepotan mendapatkan pancuran air sesuai keinginan.

4.    Jenis air

Sama seperti dispenser, air pada kran juga bisa Anda dapatkan dalam 2 versi air yaitu dingin dan panas. Supaya hal ini memudahkan Anda untuk mendapatkan semua keperluan air dengan mudah, bisa langsung pilih saja keran air yang dapat memberikan fitur memudahkan tersebut.

 

Itulah beberapa poin penting yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk memilih jenis keran yang tepat dan tentunya sesuai dengan kebutuhan. Dipasaran saat ini sudah ada banyak sekali jenis, model, merek dan harga yang bisa disesuaikan. Modern ini banyak produsen yang lebih menarik masyarakat dengan menawarkan beragam jenis kran yang mampu menjawab semua kebutuhan dengan fitur yang disematkan pada keran air. Yang pasti pemilihan harus sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan jadikan model bagus sebagai patokan namun saat digunakan ternyata tidak sesuai.