Jenis Kayu Solid Untuk Furniture Murah Dan Awet

1 min read

Kayu merupakan salah satu bahan baku utama untuk memproduksi furniture baik minimalis maupun klasik ukiran, namun tidak semua kayu bisa digunakan karena karakter kayu yang bagus untuk furnitur harus memiliki beberapa kriteria

Jenis kayu solid untuk furniture harus memiliki beberapa kriteria yaitu harus mudah dibentuk, kuat dan keras serta tidak mudah retak atau pecah. Untuk itu pemilihan sebuah kayu harus benar dan tidak salah karena itu bertujuan untuk keawetan sebuah furniture yang anda gunakan dalam jangka yang lama.

Nah dalam hal ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai produk kayu mana yang harus anda pilih dalam membuat furniture kayu yang berkualitas, baik dari segi keawetan dan juga dari segi konstruksinya.

Jenis Jenis Kayu Solid Untuk Furniture Murah Awet

1. Kayu Jati

Jenis kayu ini merupakan kayu terbaik untuk membuat furniture yang berkualitas. Baik dari segi kekuatan maupun durability, kayu jati merupakan kayu no 1 yang terbaik untuk membuat sebuah produk perabot rumah tangga seperti meja makan, kursi makan. Lemari pakaian dan juga kursi tamu dan tempat tidur, seperti Mebel Jepara yang bahan bakunya menggunakan kayu ini, sehingga kualitas dari produknya benar-benar memiliki kualitas dari segi manapun.

2. Kayu Mahoni

Untuk yang kedua jenis kayu ini banyak digunakan untuk produk klasik model eropa french furniture dengan finishing duco, hal ini karena karakter kayu mahoni solid ini memiliki serta yang halus dan tidak bergetah, sehingga memugkinkan produk ini bisa di desain melengkung atau ukiran full, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas klasik mewah

3. Kayu Trembesi

Nah jenis kayu solid yang baik untuk furniture salah satunya adalah trembesi, biasanya dibuat meja berukuran besar dan tebal. Bisanya kayu ini digunakan sebagai produk patung dan jenis meja utuh, karena kayu ini memiliki karakter motif serat khas dengan stock kayu yang masih banyak sehingga membuat produk ini hanya dibuat furniture dengan ukuran besar.

Semua jenis kayu diatas merupakan bahan baku hampir semua pengrajin Mebel Jepara dengan berbagai desain dan ukiran sesuai pesanan maupun desain yang anda, karena ke 3 kayu tersebut merupakan jenis kayu yang memiliki kualitas terbaik dari jenis kayu lainnya untuk produk pembuatan furniture

Demikian sedikit informasi buat pembaca sebagai referensi dalam membeli sebuah produk mebel maupun mau membuka sebuah usaha furniture kayu, silahkan bila berminat, namun perlu diketahui sebelum membuka usaha perlunya anda mempunyai skill terlebih dahulu.