Dukung Belajar di Kampung Inggris dengan Tips Mengucapkan Kosa Kata Secara Tepat Ini

1 min read

Di era globalisasi seperti ini memiliki kemampuan dalam Bahasa Inggris tentu akan jadi nilai tersendiri. Sehingga tidak jarang, kebanyakan orang kini memilih belajar tidak hanya secara otodidak namun juga kursus di Kampung Inggris. 

Dalam belajar Bahasa Inggris, hak yang jadi salah satu tantangan dan wajib untuk Anda hadapi yakni pengucapan kosa kata. Bahasa Inggris sendiri memiliki cara pengucapan berbeda jauh dibandingkan dengan pengucapan Bahasa Indonesia. Ini ada beberapa tipsnya. 

 

Mengikuti Ucapan Native Speaker

Pada saat masih kecil atau bayi cara belajar bahasa adalah dengan menirukan orang tua dengan terus menerus mengulang kata. Dari sini anak kecil pun lebih mudah mengenal bahasa. Anda bisa menerapkan cara yang sama ketika belajar Bahasa Inggris yakni dengan menirukan native speaker.

Langkah mudahnya adalah dengan menonton film berbahasa Inggris. Kemudian mengucapkan yang disampaikan pada film bisa Anda tirukan secara berulang. Lakukan berulang-ulang adegan yang hendak Anda kuasai ucapan serta kosakata  di dalam dialog mereka.

Pelajari Phonetic Symbols

Selanjutnya Anda juga dapat menemukan cara paling baik untuk belajar Bahasa Inggris yaitu dengan mempelajari kamus. Anda pun bisa membuka kamus kemudian lihat kata yang ada di dalam kurung. Biasanya kata tersebut berbentuk huruf aneh. Huruf aneh yang ada adalah phonetic symbols.

Hal ini merupakan simbol fonetik, sebagai petunjuk dalam membaca setiap kata  Bahasa Inggris secara tepat. Sebaiknya Anda belajar phonetic symbols terlebih dahulu agar dapat mengucapkan kosa kata Bahasa Inggris secara tepat.

Manfaatkan Gadget

Teknologi yang ada di era sekarang ini bisa dengan mudah membantu Anda dalam proses belajar Bahasa Inggris. Gambaran sederhananya begini, Anda dapat memanfaatkan gawai yang digunakan untuk menonton berbagai macam video  belajar Bahasa Inggris di YouTube, aplikasi untuk kamus Google Translate, membaca beberapa artikel berbahasa inggris, dan lain sebagainya.

Pengucapan Bahasa Inggris Anda bisa mempelajarinya pada situs Cambridge dictionary maupun Google Translate. Sedangkan apabila Anda memiliki keinginan untuk berlatih kemampuan berbicara, maka bisa memakai berbagai jenis aplikasi daring yang tersedia pada smartphone.

 

Ingin pengucapan kosa kata BAhasa Inggris lebih tepat meskipun sudah belajar di Kampung Inggris. Jika iya maka di atas adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk belajar dan mempermudah dalam pengucapan Bahasa Inggris.