Cara Menonaktifkan Facebook Secara Sementara & Permanen

1 min read

cara menonaktifkan facebook

Siapa yang nggak kenal sama aplikasi facebook, salah satu media sosial untuk tempat bersosialisasi di dunia maya.

Kita dapat menambah teman dekat ataupun sampai luar negeri sekalipun dengan sosial media ini. Kita juga bisa melakukan aktivitas seperti upload gambar, video, buat status, memberi komentar dan lain sebagainya.

Banyak juga orang yang membuat akun facebook untuk buat bisnis ataupun "iseng" buat akun.

Efek negatifnya juga ada kita akan lebih malas untuk bertemu secara langsung di dunia nyata dan menguras waktu. Beranggapan bahwa dunia maya lebih asik ketimbang dunia nyata.

Maka dari itu ada beberapa orang yang ingin menonaktifkan akun facebook mereka karena mereka tidak ingin kecanduan social media tersebut.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook

cara menonaktifkan facebook Bagi sebagian orang juga tidak ingin kecanduan bermain media sosial dan sekiranya dia sudah mempunyai akun facebook sendiri dan ingin menonaktifkan facebook sementara maupun menonaktifkan facebook selamanya.

Ketahuilah jika anda ingin menonaktifkan akun facebook orang lain agar tidak bisa melihat profil anda, seperti misalnya pesan yang kalian kirim ke teman masih bisa dilihat.

Maka kalian sangat pas sekali dengan artikel yang saya buat, karena saya akan memberikan caranya agar kalian bisa menonaktifkan akun facebook sementara maupun menonaktifkan facebook selamanya.

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara

Solusi buat kamu yang ingin menonaktifkan facebook sementara begini lho langkah-langkahnya:

1. Login ke akun facebook

Kalian harus login dulu ke akun kalian masukan email atau nomor dan password sesuai akun kalian.

2. Klik Tanda arah panah bawah di samping notifikasi

Setelah login , lalu klik icon tanda segitiga arah ke bawah di samping notifikasi di kanan atas ,lalu muncul tampilan drop down.

3. Pilihlah pengaturan bahasa

Maka pilih bahasa yang ingin diinginkan ,dengan klik pilihan pengaturan lalu cari bahasa yang kamu inginkan.

4. Pilihlah pengelolaan akun

Masuk ke pengaturan, pilih pengelolaan akun. Carilah menu nonaktifkan akun, pilih yang non-aktifkan akun yang sementara, lalu klik lanjutkan .

Cara Menonaktifkan Facebook Permanen

Jika dirasa sudah ingin berpisah dengan facebook atau anda sudah tidak ingin menggunakan facebook lagi, maka bisa menonaktifkan facebook selamanya.

1. Masuk ke akun dengan isi alamat email atau nomor hp dengan lengkap dan passwordnya juga.

2. Sama seperti yang diatas cuma bedanya pilih yang dibawahnya tulisannya Hapus akun Selamanya. Lalu klik lanjutkan maka anda berhasil untuk menonaktifkan akun facebook selamanya.

Akhir kata

Alangkah baiknya jika anda tipe orang yang tidak ingin kecanduan media sosial anda harus mencoba menonaktifkan akun facebookmu.

Jika anda tidak ingin menonaktifkan facebook anda harus bisa mengatur waktu bermain facebook dan tidak menggunakan facebook secara berlebihan biar tidak kecanduan.

Kunjungi juga situs https://relogi.com, relogi adalah website yang didalamnya memuat tentang tutorial, tips seputar teknologi yang lengkap banget.