Cara Mengecek Nomor Indosat Tanpa Ribet

2 min read

Cara Cek Nomor Indosat

Dulu di awal kemunculan hp, banyak orang hafal dengan nomor seluler sendiri. Itu karena di masa itu no hp adalah identitas atau penanda diri agar bisa dihubungi orang lain. Zaman sudah berganti, kini banyak orang yang tak hafal no hp sendiri karena berbagai alasan. Namun itu tak perlu dirisaukan sebab setiap provider sudah menyiapkan fitur cek no hp sendiri termasuk Indosat. Cara ngecek no Indosat mudah dan cepat.

Indosat dengan pelanggan setianya yang mencapai puluhan juta orang juga memiliki fitur cek nomor sendiri. Cara ngecek no Indosat tentunya dibuat tidak ribet. Hanya mengetikkan kode tertentu atau membuka aplikasi, no hp Indosat milik sendiri pun diketahui.

Ketahui apa saja pilihan cara ngecek no Indosat milik sendiri berikut ini :

Cara Cek Nomor Indosat

Fitur kode UMB

Ada beberapa alternatif yang bisa digunakan yaitu :

  1. Kode *123*30#. Pengguna dapat mengetikkan kode tadi lalu tekan tombol OK. Nomor Indosat yang digunakan pun langsung ditampilkan di layar berikut tanggal terakhir masa aktif.
  2. Kode *123*7*2*1#. Kode itu pun memiliki fungsi sama untuk meminta informasi nomor Indosat yang digunakan.
  3. Kode *888*1*1#.Pilihan kode lain untuk mengecek no Indosat yang digunakan. Informasi lengkap nomor Indosat yang digunakan akan dikirimkan.

Setelah mengetahui No. Indosat yang digunakan, akan lebih baik jika dicatat atau dibuat tangkapan layar sehingga saat dibutuhkan, misalnya ingin isi ulang pulsa maka bisa langsung dilihat.

Menu USSD di modem

Kecuali menjalankannya dari Hape sendiri, pengguna pun dapat ngecek No Indosat via modem. Cara yang dibagikan oleh semuatipe.com ini tentunya hanya berlaku jika no Indosat itu memang terpasang di modem. Pengguna dapat mengeceknya dengan bantuan laptop atau komputer yang tersambung ke modem tersebut. Berikut ini langkah-langkah mudah yang bisa kamu ikuti :

  1. Sambungkanlah modem ke laptop / komputer kamu. Buka aplikasi bawaan modem dimana di sana akan ada menu USSD.
  2. Ketikkan kode *123*30# dari menu Dial di aplikasi modem lalu klik tombol Kirim.
  3. SMS notifikasi akan terkirim ke inbox aplikasi modem. Di dalamnya ditampilkan informasi kartu Indosat yang ada di dalam modem.
  4. Tak setiap aplikasi bawaan modem memiliki fitur USSD untuk mengecek informasi kartu yang digunakan di modem.

Aplikasi MyIM3

Mungkin ini cara ngecek no Indosat paling mudah bagi para pelanggan. Apakah itu ingin mengecek No Indosat sendiri, cek pulsa, pilihan paket internet, sisa kuota dan berbagai informasi lain tersedia lengkap di MyIM3. Menjalankan aplikasi MyIM3 juga simpel sebagaimana langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Unduh aplikasinya dari website resmi di www.indosatooredoo.com. Ikuti petunjuk yang diberikan hingga selesai. Pengguna dapat pula mengunduh dan memasang aplikasi ini dari Play store atau App store.
  2. Pertama kali, pengguna harus menyelesaikan registrasi cukup dengan mengisikan nama, jenis kelamin.
  3. Bila nomor Indosat sudah terdaftar di MyIM3 maka pengguna sudah dapat menggunakan berbagai fitur yang tersedia di dalamnya. Data no Indosat juga tertera di sana termasuk jumlah pulsa, sisa kuota, paket yang aktif, akhir masa aktif dan masih banyak lagi. Bahkan pengguna pun dapat langsung mengaktifkan paket internet dengan membayarnya menggunakan pulsa.

Customer Service Indosat

Cara ngecek No Indosat juga dapat dilakukan pengguna dengan meminta bantuan customer service Indosat. Fasilitas tersebut dapat dihubungi kapan saja dibutuhkan. Pengguna kartu pascabayar Matrix Ooredoo bisa menghubungi nomor 111 dengan biaya gratis. Sementara untuk pengguna kartu prabayar IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo harus menelepon nomor 100 atau 185. Untuk kedua nomor tersebut pengguna akan dikenakan biaya Rp. 400.

Agar dapat menggunakan semua layanan telekomunikasi dari Indosat, setiap nomor Indosat harus memiliki pulsa. Cara isi ulang pulsa Indosat dapat dilakukan dari banyak saluran. Tidak hanya dibeli dari penjual pulsa, pelanggan pun bisa mendapatkannya dari ATM bank, internet banking, mobile banking, Alfamart, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya dengan membeli, pulsa Indosat pun bisa diperoleh dengan ngutang ke operator. Indosat Ooredoo menawarkan fitur Pulsa SOS. Fitur ini akan menyediakan hutang pulsa senilai Rp 2.000 kepada para pelanggan yang membutuhkan pulsa darurat agar tetap berkomunikasi dengan orang lain. Cara mendapatkan Pulsa SOS Indosat yaitu dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Dari aplikasi Phone di smartphone, ketikkan kode *505# kemudian ketuk tombol OK.
  2. Ketuk tombol “Pendaftaran”. Lalu selesaikan petunjuk berikutnya.
  3. Pengguna pun dapat menikmati layanan Pulsa SOS dengan mengirimkan SMS yang formatnya : “Pulsa SOS”, kemudian kirimkan ke nomor 505.