Cara Efektif Menggunakan Whatsapp untuk Bisnis Anda

1 min read

Whatsapp Bisnis jadi fitur terbaik untuk para pebisnis online

Strategi pemasaran menggunakan WhatsApp saat ini kian merebak di mana-mana. Cara ini cukup ampuh untuk marketing. Selain itu whatsApp juga lebih aman dan efektif digunakan sebagai alat untuk pemasaran.

Hal diatas dikarenakan semakin bertumbuhnya angka pengguna whatsapp beberapa tahun kebelakang ini. Bahkan sekarang banyak pengguna whatsapp membuat grup di WA sebagai ajang promosi produknya.

Tips Efektif Menggunakan Pemasaran WhatsApp

Menggunakan whatsapp sebagai media promosi merupakan salah satu cara memulai bisnis online dari nol yang cukup ampuh untuk dicoba. Buat kalian yang pengen belajar menjalankan strategi pemasaran dengan media sosial, simak cara efektif menggunakan pemasaran whatsapp berikut.

Whatsapp Bisnis jadi fitur terbaik untuk para pebisnis online

Mengumpulkan kontak dari Pelanggan

Cara efektif menggunakan pemasaran whatsapp yang pertama adalah dengan mengumpulkan kontak dari pelanggan sebanyak-banyaknya. Setelah itu, minta mereka juga untuk menyimpan nomor yang dimiliki oleh pebisnis. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mengadakan pameran atau bazar dari produk Anda.

Berikan promo bagi pelanggan yang mau mengisi data dirinya. Selain itu berikan syarat untuk menyimpan nomor whatsApp dari pebisnis. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah untuk membuat grup dan mengumpulkan pelanggan. Anda bisa memasarkan produk dengan mudah.

Menawarkan Promo yang Hebat Kepada Anggota Grup

Berinteraksi di dalam grup whatsApp yang sudah dibuat sebelumnya dapat membuat Anda merasa nyaman untuk kedepannya. Setelah saling kenal satu sama lain di dalam grup. Anda bisa memulai untuk menawarkan promo produk. Buatlah kalimat promosi yang menarik dan membuat penasaran pembacanya.

Usahakan untuk melakukan penawaran yang hebat. Lakukan secara bertahap supaya pelanggan di dalam grup tidak bosan dan mudah dimengerti. Jika sudah ada yang mulai tertarik maka lakukan penawaran secara pribadi supaya anggota lain tetap merasa nyaman di dalam grup.

Link group bisa kalian sebar melalui facebook atau instagram. Supaya makin banyak orang yang ikut ke dalam group wa Anda tersebut. Jika sudah banyak anggota teruslah untuk memberikan informasi yang berguna bagi para anggota grup Anda.

Membalas Chat WhatsApp dengan Cepat

Gunakan layanan membalas chat secara otomatis untuk pelanggan yang menanyakan dan ingin tahu tentang produk Anda. Jika ingin lebih efektif maka Anda bisa merekrut admin untuk tetap sedia membalas chat dari pelanggan.

Patikan cara tersebut adalah cara yang paling efektif digunakan untuk pemasaran di aplikasi whatsapp. Supaya Anda tidak kehilangan pelanggan karena salah langkah. Selain itu jangan lupa untuk tetap mempromosikan produk Anda secara berkala.

Tapi buat kalian yang merasa terganggu dengan adanya blas promosi dari pihak lain, kalian bisa mencoba cara blokir nomor whatsapp tanpa diketahui sang pemilik nomor. Dengan mengikuti cara itu, kalian dapat menghindari chat dari orang yang kalian anggap spam.

Sebetulnya ada cara lebih mudah melakukan hal di atas, tapi tentu saja perlu tambahan modal. Anda akan mengeluarkan biaya untuk membeli software tambahan yang bisa Anda jalankan di laptop atau komputer.

Itulah tips cara efektif menggunakan pemasaran whatsapp yang bisa membantu Anda untuk tetap mendapatkan penghasilan meski hanya memegang Hp saja. Tidak melulu memegang Hp hanya menghabiskan waktu dan tidak bermanfaat.