Alasan Seseorang Memberi Bunga

1 min read

Terkadang, di balik sebuah pemberian ada sebuah maksud tertentu yang jarang dipahami. Namun, kalau pemberian itu berupa bunga, maka sebuah maksud tentu akan jauh mudah dipahami.

Kali ini, kami akan membahas tentang alasan seseorang memberi bunga pada orang lain. Alasan-alasan di bawah ini adalah sebuah alasan familier yang paling umum dalam menerjemahkan maksud seseorang memberikan bunga.

Nah, apa saja alasan seseorang memberi bunga pada orang lain? Inilah pembahasannya yang dirangkum dari web Aliciaflorist.com.

Mengungkapkan Perasaan

Sudah bukan menjadi rahasia, bunga adalah objek cinta paling umum. Malah, bunga bisa dimaknai secara simbolis sebagai tanda kasih sayang dan cinta. Kenapa kok harus menggunakan bunga sebagai bentuk pengungkapan rasa cinta?

Bunga adalah simbol kecantikan, keanggunan, kebaikan, dan hal-hal yang indah. Maka tidak heran, jika bunga bisa digunakan sebagai objek yang mewakili sebuah perasaan. Perasaan cinta tentunya.

Seringkali, seseorang tidak bisa mengungkapkan cinta kepada seseorang. Maka dari itu, harus ada sebuah simbol khusus yang mewakili itu semua. Agar seseorang lebih lugas dan romantis ketika mengungkapkan cintanya.

 

Ungkapan Minta Maaf

Selain untuk mengungkapkan cinta, bunga juga memiliki satu maksud untuk meminta maaf pada orang lain. Meminta maaf adalah proses mengakui kesalahan dan berusaha untuk tidak mengulanginya.

Hampir sama dengan cinta, meminta maaf terkadang berat bagi seseorang. Entah itu gara-gara gengsi, merasa nggak enak, malu, dan lain-lain. Maka dari itu, harus ada satu simbol yang  mewakili proses meminta maaf.

Nah, bunga disini hadir sebagai tanpa ketulusan. Ketika seseorang meminta maaf, terdapat satu maksud umum untuk mengakui kesalahan dan berusaha memperbaikinya di hari esok. Sebagai simbol yang agung, bunga memiliki kriteria itu.

 

Persahabatan yang Loyal

Persahabatan yang loyal artinya adalah konsep pertemanan yang ikhlas dan tentunya setia. Antar sesama teman tentu tidak masalah memberikan bunga. Karena ada satu tali kasih di mana satu sama lain saling membutuhkan untuk mengisi hari-hari esok.

Persahabatan yang sangat dekat, terkadang membutuhkan satu simbol untuk mengungkapkannya. Salah satu objek itu adalah bunga. Maka dari itu, anda juga tidak boleh menyamaratakan jika bunga adalah simbol cinta.

Lebih dari itu, bunga juga bisa mengungkapkan kekeluargaan, persahabatan, hingga partner kerja. Arti bunga tidaklah sesempit mengungkapkan perasaan cinta. Namun lebih dari itu, bunga adalah simbol yang amat luas dari hampir semua hubungan manusia.

 

Memberikan Ucapan Selamat

Pada momen-momen seperti:

  • Wisuda
  • Pernikahan
  • Pertunangan
  • Kenaikan pangkat
  • Pembukaan usaha
  • Dan lain-lain

Perlu ada bunga yang diberikan untuk mengungkapkan ucapan selamat dan sukses. Agar kesannya lebih estetik dan eksklusif, orang bahkan rela membeli papan bunga dengan harga yang mahal.

Maka dari itu, bunga merupakan satu hal yang sangat penting dalam hal mewakili banyak perasaan dalam kehidupan manusia. Dalam proses memberikan bunga, tentu tetap harus ada konteks yang melekat, sehingga orang tidak salah tangkap.

Jangan sampai, niat anda memberikan bunga karena persahabatan, akan tetapi ditangkap oleh sahabat anda sebagai makna cinta. Maka dari itu, pastikan berada pada posisi yang tepat ketika memberikan bunga. Agar tidak ada miskomunikasi yang merusak tali kasih.

Bagaimana? Tujuan apa yang anda inginkan ketika memberikan bunga pada orang lain? Sudah punya gambaran memberikan bunga untuk siapa? Kalau iya, saya ucapkan selamat mencoba dan selamat mengungkapkan perasaan anda pada seseorang melalui bunga.