5 Anime Romance Terbaik Pilihan Netizen yang Wajib Kamu Tonton

1 min read

Banyak genre anime yang ada dan kita tonton, seperti romance, komedi, aksi, dan lainnya. Salah satu genre yang cukup populer adalah romance, komedi, dan action. Menurut weebweb.com banyak anime romance yang tak semuanya disukai penonton.

Namun juga ada beberapa yang sangat populer seperti Movie Kimi no Na Wa misalnya. Bagi penggemar anime dan film romantis, berikut 5 anime romantis terbaik sepanjang masa yang dipilih dari banyak anime populer!

Kimi no Na Wa

Banyak penggemar dalam komunitas anime yang memilih Kimi no Na wa sebagai salah satu anime romantis terbaik, dan juga salah satu yang terbaik sepanjang masa. Kimi no Na Wa bercerita tentang dua karakter utama, yaitu siswa sekolah menengah bernama Taki Tachibana dan tokoh wanita yaitu Mitsuha Miyamizu. Suatu hari, mereka bangun dengan tubuh yang tertukar.

Whisper of the Heart

Anime movie Whisper of the Heart adalah salah satu film dari Studio Ghibli yang cukup populer, karangan Hayao Miyazaki. Meskipun film ini termasuk dalam seri jadul namun film ini mendapat sambutan hangat di Jepang. Anime yang memiliki genre romance ini menggambarkan cinta indah yang bersemi pada masa-masa remaja dan berkisah tentang dua karakter utama, Shizuku Tsukishima dan Seiji Amasawa.

Kaguya-sama: Love is War

Love Is War adalah serial anime romance dan komedi masa kini yang populer akhir-akhir ini. Seri Love Is War ini dimulai dari sebuah manga yang rilis dari tahun 2015, dan yang kemudian diadaptasi menjadi dua musim anime yang tayang pada tahun 2019 dan 2020. Seri Love Is War ini merupakan serial bergenre romantis dan komedi yang cukup populer dan penuh aksi dan tawa. 

Fruits Basket

Fruits Basket berpusat pada tokoh utama Toru Honda, yang kehilangan ibunya dalam sebuah kecelakaan mobil. Pada akhirnya dia tinggal dengan keluarga Soma. Mereka memiliki hubungan yang kuat dengan alam dan kemampuan yang dapat membuat mereka berkomunikasi dengan hewan dengan cara yang unik.

Anohana

Cerita Anohana mengikuti seorang tokoh utama bernama Jinta Yadomi, seorang anak SMA yang tidak ingin pergi ke sekolah karena kurang memiliki semangat belajar. Hingga pada suatu hari di musim panas, Meiko Honma (Menma) teman masa kecilnya muncul di hadapannya. Hal itu sangat mengejutkan Jinta, karena Menma sebenarnya telah meninggal beberapa tahun lalu.