5 Aneka Makanan Berbahan Dasar Daging Domba Yang Memiliki Citarasa Yang Sedaap!

1 min read

Kekayaan dunia kuliner Indonesia memang sangat beraneka ragam, ditambah lagi jika mencakup dunia, pasti banyak sekali jenis makanan yang unik dan memiliki rasa yang berbeda-beda. Seperti yang dirangkum dari zonamakan.com, berbagai macam bentuk, berbagai macam rasa dan berbagai macam kreasi menarik yang dapat disajikan didalam makanan dan bahkan berbagai macam bahan dasar yang diolah menjadi sebuah makanan yang layak untuk dikonsumsi dan menciptakan citarasa baru.

Bahan-bahan olahan yang sering digunakan untuk menjadi bahan dasar sebuah makanan seperti, daging sapi, daging ayam, daging bebek, daging kambing, ada juga berbahan dasar ikan, ada ikan salmon, ikan tuna, ikan bawal, ikan gurame, ada juga belut, kerang, kepiting, jenis bahan dasar seafood lainnya, jenis bahan dasar unggas seperti daging burung puyuh dan lain sebagainya.

Dari berbagai bahan dasar tersebut juga diolah menjadi berbagai macam makanan, ada yang di bakar, ada di goreng, ada juga yang di buat semur, gulai, rendang, oseng, asam manis, di pepes, dan lain sebagainya. Dan disini kita akan membahas tentang makanan yang berbahan dasar daging domba.

1. Daging domba asam manis pedas

Makanan berbahan dasar daging domba yang pertama yaitu daging domba asam manis pedas. Makanan ini cukup lumayan terkenal dan menjadi favorit bagi kalian yang pecinta kuliner. Daging domba diolah dengan cara menumis dengan beberapa bumbu dan didiamkan kemudian ditambahkan air sesudah terlihat kaldu dari daging tersebut sehingga masakan akan menjadi lebih nikmat. Lalu di berikan air secukupnya dan beberapa bumbu kemudian diamkan sampai bumbu meresap dan daging menjadi empuk. 

2. Oseng Daging Domba

Makanan berbahan dasar daging domba yang selanjutnya yaitu Osengan daging domba. Selain daging domba dibuat makanan asam manis pedas ternyata daging domba juga dapat di oseng loh. Dengan cara memotong daging domba menjadi dadu-dadu dan menambahkan beberapa bumbu yang sudah dihaluskan dan didiamkan dalam suatu wadah selama 2 jam sampai bumbu tersebut meresap sampai ke dalam. Setelah itu mengoseng daging domba yang sudah didiamkan tadi dengan minyak panas dan air secukupnya. 

3. Soun Daging Domba

Makanan berbahan dasar daging domba yang selanjutnya yaitu soun daging domba. Selain daging domba dibuat menjadi olahan di atas ternyata daging domba juga bisa dibuat menjadi topping untuk soun. Biasanya jika soun itu diisi dengan toping daging ayam tetapi ini diisi dengan daging domba. Membuatnya cukup mudah dengan menghaluskan

4. Sop Daging Domba

Makanan berbahan dasar daging domba yang selanjutnya yaitu sop daging domba. Selain daging domba dapat dibuat menjadi masakan diatas, daging domba juga bisa dibuat menjadi olahan sop daging domba. Biasanya sop dibuat dengan campuran daging ayam, sapi dan juga kambing, tetapi kali ini menggunakan daging domba. Membuatnya sama seperti menggunakan daging ayam, sapi atau kambing. 

5. Sate Daging Domba

Makanan berbahan dasar daging domba yang selanjutnya yaitu sate daging domba. Daging domba juga dapat dibuat menjadi olahan sate domba. Bukan hanya, ayam, bebek, sapi, kambing, kelinci saja yang dapat dijadikan olahan sate daging domba pun dapat digunakan menjadi bahan dasar dari sate. Tekstur daging domba seperti daging kambing, agak keras dan bau jadi kalian jika ingin mengolah daging domba ini perhatikan yaa tingkat keempukan daging dan bau daging tersebut.