4 Manfaat Menggunakan Amlodipine untuk Angina

1 min read

Amlodipine adalah obat yang biasanya diresepkan untuk angina. Obat ini dapat digunakan sendiri atau bersama dengan nitrat untuk meredakan gejala angina dan diyakini bahwa molekul dalam Amlodipine menyebabkan pembuluh darah di jantung melebar, yang meredakan gejala angina. Meskipun Amlodipine paling sering digunakan untuk gejala terkait angina, ada beberapa manfaat lain yang terkait dengan penggunaan obat ini.

Amlodipine adalah obat yang termasuk dalam kategori "penghambat saluran kalsium" yang melemaskan dan memperlebar arteri koroner. Hal ini menyebabkan peningkatan aliran darah ke jantung, yang menciptakan efek terapeutik dengan menghilangkan gejala angina. Ini sering diresepkan untuk pasien yang tidak dapat minum obat tertentu, seperti nitrat atau beta-blocker.

Amlodipine dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Namun, agar Anda tetap memiliki tekanan darah yang normal dan selalu stabil, Anda bisa menggunakannya setiap hari dan seumur hidup Anda bila perlu. Namun ingat, harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

4 Manfaat menggunakan Amlodipine:

1. Amlodipine dapat diresepkan untuk membantu mengobati tekanan darah tinggi yang belum ditangani secara memadai oleh beta blocker atau calcium channel blocker saja.

2. Kombinasi Amlodipine dan beta blocker lebih efektif dalam menurunkan tekanan darah daripada menggunakan amlodipine atau beta blocker saja.

3. Obat ini bekerja dengan cepat untuk meredakan gejala angina setelah diminum sekali sehari, menjadikannya bentuk pengobatan yang sangat efisien untuk kondisi ini.

4. Ketika digunakan bersama dengan nitrat, Amlodipine telah terbukti mengurangi jumlah pil nitrat yang harus diminum pasien, yang terkadang dapat menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan.

 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan obat ini, Amlodipine bisa Anda temukan di apotek terdekat maupun di apotek online. Obat ini bisa Anda dapatkan dengan resep dokter, harga Amlodipine 10 mg Hexapharm cukup terjangkau untuk Anda beli.

Tapi jika Anda ingin menggunakan Amlodipine, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum menggunakannya, untuk menghindari efek yang tidak diinginkan dan efek samping yang akan terjadi.