3 Rekomendasi Situs untuk Download Video dari Berbagai Sumber Website

1 min read

Savefrom.net

Jika kita kembali flashback ke beberapa tahun yang lalu, untuk menonton video, kita terbiasa menggunakan beberapa media penyimpanan fisik, seperti CD dan DVD. Kemudian, seiring berkembangnya zaman, banyak video menarik yang sudah bisa didapatkan dan ditonton dimana saja. Contohnya saja, yaitu melalui situs streaming video seperti YouTube, social media, dan lainnya.

Dengan kemudahan yang ada, menonton video jauh lebih mudah dan menyenangkan. Namun, tentunya untuk dapat menyaksikan video yang ada di internet tersebut mewajibkan kamu untuk memiliki kuota internet. Lantas bagaimana jika ingin menyaksikan video tersebut dalam mode offline? Maka, kamu perlu untuk mendownloadnya ke penyimpanan local terlebih dahulu.

Terdapat beberapa cara yang memungkinkan untuk mendownload video dari internet. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan beberapa situs downloader yang memungkinkan kamu untuk mendownload video dari beragam situs, seperti YouTube, Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lainnya. Nah, berikut daftar situs lengkapnya:

1. Savefrom.net

Savefrom.net

Savefrom.net merupakan aplikasi berbasis web yang menyediakan layanan untuk mendownload video dari internet secara gratis. Savefrom juga dikenal sebagai salah satu situs yang ampuh dalam mendownload video dari situs YouTube bahkan hingga kualitas tertinggi sekalipun.

Situs Savefrom menjadi favorit banyak orang berkat kemudahan yang ditawarkan. Terdapat dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, kunjungi situs savefrom.net, lalu paste link video yang akan didownload. Atau bisa menggunakan cara kedua, yaitu kamu cukup menambahkan huruf “ss” sebelum kata youtube. Jadinya seperti berikut: ssyoutube.com/link-video-youtube.

Tidak hanya dapat mendownload video YouTube saja, Savefrom.net juga mendukung untuk mendownload video dari situs lainnya, seperti dari TikTok, Facebook, Instagram, Vimeo, dan masih banyak lainnya. Jika kamu ingin mendownload hanya file MP3 dari salah satu video, kamu juga bisa melakukannya langsung disini.

2. YouTubeMP4.to

YouTubeMP4

Mungkin sebagian dari kalian sudah dapat menebak layanan apa yang ditawarkan oleh situs yang satu ini. Ya, benar. Situs YouTubeMP4.to hanya dapat melayani untuk mendownload video dari YouTube saja. Sehingga jika kamu ingin mendownload dari situs lainnya, ada baiknya kamu menggunakan situs yang lain.

Situs ini menawarkan format video YouTube menjadi MP4 dengan kualitas video yang tidak mengecewakan. Selain itu, karena situs YouTubeMP4.to adalah berbasis web, maka otomatis kamu bisa menjalankan proses download dari mana saja, baik itu HP, Laptop, ataupun PC.

3. FLVTO

VLFTO

Berbeda dengan kedua situs sebelumnya, FLVTO.biz menawarkan layanan yang berfokus dalam mendownload video dari YouTube dan mengubahnya ke dalam bentuk format file MP3 dengan kualitas tinggi. Hanya dengan beberapa langkah, kamu sudah bisa mendapatkan ekstrak file MP3 dari video yang diinginkan.

Meskipun demikian, FLVTO juga menyediakan jenis file selain MP3 sebagaimana yang ditekankan juga oleh situs Teknolagi.ID. Jadi, kamu tetap bisa mendownload video dan audio yang diinginkan. Adapun format file yang didukung adalah seperti MP4 dan AVI. Tenang, meski berfokus pada MP3, kualitas video yang bisa didownload FLVTO juga mendukung format HD.

Agar proses download dapat lebih mudah, kamu cukup menambahkan kata “fl” sebelum kata YouTube. Jadinya seperti flyoutube.com/url-video-youtube. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman website. Lalu, terakhir tinggal memilih format yang diinginkan dan tunggu proses download selesai.

Jadi, dengan memanfaatkan ketiga situs untuk download video di atas, kamu bisa menyimpan video yang diinginkan dari berbagai situs dengan lebih mudah. Selain itu, ketiga situs di atas juga tidak mewajibkan kamu untuk membayar, alias seluruh layanannya dapat digunakan secara gratis. Selamat mencoba!